Dua atlet dayung Jambi Dedi Saputra dan Joko Andriyanto berhasil menyabet medali emas pada Asian Games 2022, Hangzhou, China.

Timnas dayung Indonesia berhasil menyabet medali emas di nomor Dragon Boat jarak 1.000 meter, pada Jumat, dimana ada dua atlet Jambi Dedi Saputra dan Joko ikut menyumbang emas mengalahkan Timnas China.

Ketua Umum KONI Jambi Budi Setiawan, Sabtu, mengatakan, Tim Indonesia berhasil mengalahkan musuh tangguhnya China di babak final berkat kerja keras, dan kekompakan.

Prestasi ini menjadi satu kebanggaan Jambi dimana atletnya juga ikut berjuang meraih emas di pentas internasional tersebut.

Total sebanyak tiga medali yang berhasil dikumpulkan oleh atlet Jambi Dedi dan Joko, terdiri dari emas, perak dan perunggu semuanya pada nomor Dragon Boat dengan jarak yang berbeda.

Atlet dayung putri Jambi atas nama Mutiara Rahma juga berhasil meraih medali perunggu pada nomor Rowing jarak 2.000 meter.

Budi Setiawan juga menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat terhadap tiga atlet dayung Jambi, Dedi Saputra, Joko Andriyanto, dan Mutiara Rahma yang telah mengharumkan nama Indonesia khususnya Jambi di perhelatan Asian Games 2022.

“Selamat kepada Dedi, Joko, dan Mutiara telah berhasil menorehkan prestasi di Asian Games, China. Kita semua bangga memiliki atlet potensial dan mumpuni di kancah internasional seperti mereka,” katanya.

Budi juga berharap, keberhasilan Dedi, Joko, dan Mutiara di Asian Games, China, dapat memberi spirit baru bagi atlet lainnya di Jambi untuk terus semangat berlatih dan meraih prestasi.


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023