Universitas Jambi (Unja) mewisuda 1.141 mahasiswa dari jenjang diploma, sarjana, magister dan doktor serta memberikan beasiswa bagi lulusan terbaik.

Rektor Unja Prof Sutrisno dalam keterangan resmi yang diterima di Jambi, Minggu, mengatakan Unja memberikan beasiswa selama dua semester kepada lulusan terbaik yang berlaku untuk tahun akademik 2024-2025.

Beasiswa ini ditujukan untuk lulusan terbaik yang ingin melanjutkan pendidikannya di Universitas Jambi.

“Kepada para lulusan terbaik kami berikan kesempatan melanjutkan studinya di Universitas Jambi dengan bantuan biaya beasiswa. Hal ini diharapkan dapat ikut berperan serta dalam program-program pengembangan kampus yang telah ada,” kata dia.

Pada wisuda ke-105 ini diikuti oleh 1.141 wisudawan yang terdiri dari program doktor sebanyak 9 orang, magister sebanyak 38 orang, profesi sebanyak 96 orang, sarjana sebanyak 957, D3 sebanyak 40 orang, dan D4 sebanyak 1 orang.

Adapun jumlah wisudawan berdasarkan fakultas yaitu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 255 wisudawan, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) sebanyak 331 wisudawan, Fakultas Pertanian sebanyak 192, Fakultas Pertanian sebanyak 383 wisudawan serta Fakultas Sains dan Teknologi (FST) sebanyak 172 wisudawan.

Pada kesempatan itu, Rektor berpesan pada alumni agar tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan almamater serta dapat ikut berperan serta dalam program-program pengembangan institusi yang telah ada.

Ia juga berharap agar alumni menjaga nama baik perguruan tinggi, serta ikut partisipasi dalam pembangunan daerah Jambi.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023