Komandan Korem 042/Garuda Putih (Gapu) Kolonel Inf Rachmad meninjau pembangunan markas Kodim yang baru di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, Senin.

Kedatangan Danrem didampingi Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki, Kasilog Kasrem 042/Gapu Kolonel Cpl  Ahmad Rasli dan Dandezibang 3/II Jambi Letkol Czi Darmadi disambut Kasdim 0415/Jambi Letkol Kav Muslim R Tompo dan Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto.

Di lapangan juga hadir Pabung Dim 0415/Jambi wilayah Kabupaten Batanghari Letkol Inf Herman Nursali dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kadis PUPR) Kabupaten Batanghari Ajrisyawinra.

Di lokasi pembangunan markas Kodim, Danrem 042/Gapu dan rombongan didampingi Kadis PUPR Kabupaten Batanghari meninjau secara langsung seluruh bangunan bahkan sampai masuk ke kamar mandi ruangan setiap bangunan sambil menerima penjelasan dari Kadis PUPR yang bertanggung jawab dalam pembangunan bangunan Kodim tersebut.

Kadis PUPR Batanghari Ajrisyawidra menjelaskan bahwa bangunan tersebut dianggarkan di tahun 2023 dan bangunan tersebut terletak di atas lahan seluas tujuh hektare, dan untuk saat ini sudah ada tiga bangunan selesai yakni satu unit  bangunan Makodim dan dua unit bangunan staf, sedangkan  rumah dinas Dandim, Kasdim dan para Pasi Kodim dalam proses pembangunan.

Dari hasil peninjauan tersebut, Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Rachmad memberikan beberapa masukan dan arahan kepada pihak PUPR.

Danrem mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemkab Batanghari yang telah membuatkan bangunan untuk satu satuan Markas Kodim Batanghari.

"Saya minta pihak PUPR agar memperhatikan antara bangunan dan tanah di sekitar yang masih tinggi dari lantai bangunan, karena bila hujan tidak tergenang oleh air, perlu dibuatkan drainase, jalan di dalam area lokasi bangunan, juga listrik dan air agar segera di pasang dan dialirkan," katanya.

Sedangkan Kadis PUPR Batanghari Ajrisyawidra akan menindaklanjuti arahan Danrem karena memang sudah masuk dalam draf pekerjaan.

Markas Kodim tersebut berlokasi di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batanghari.



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023