Pemerintah Kota Jambi menyabet 3 penghargaan sekaligus terdiri dari 2 penghargaan ditingkat nasional dan 1 penghargaan lagi dari Pemerintah Provinsi Jambi.

Untuk tingkat nasional  Pemerintah Kota Jambi meraih Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2023 kategori Kota Sangat Inovatif dari Kementerian Dalam Negeri, dan Penghargaan Pemerintah Daerah dengan Layanan Call Center 112 Terbaik se-Indonesia dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Sementara untuk tingkat Provinsi Jambi, Kota Jambi dinobatkan sebagai Pemerintah Daerah Terinovatif dengan meraih peringkat pertama pada Lomba Inovasi Daerah antar Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi tahun 2023. Ke 3 Penghargaan bergengsi tersebut diterima Pemerintah Kota Jambi secara bersamaan pada Selasa, 12 Desember 2023.

Penghargaan ini adalah yang ke 3 kalinya diraih Pemerintah Kota Jambi, dan raihan IGA 2023 ini menjadikan Kota Jambi sebagai satu-satunya pemerintah daerah di Provinsi Jambi yang meraih anugerah bergengsi tersebut.

Sementara untuk penghargaan Layanan Call Center 112 Terbaik diterima oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi Abu Bakar atas nama Pemerintah Kota Jambi, dalam sebuah acara selebrasi yang berlangsung di Menara Danareksa, Jakarta. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Pengembangan Pita Lebar Direktorat Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Marvel Situmorang, dalam acara yang bertajuk InterAksi (Indonesia Terkoneksi Siap Beraksi).

Usai menerima penghargaan tersebut di Jakarta, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Jambi Fahmi, didampingi Kadis Kominfo Kota Jambi Abu Bakar, kepada sejumlah awak media menyampaikan apresiasinya atas raihan tersebut.

Penghargaan ini milik jajaran Pemerintah Kota Jambi dan segenap masyarakat Kota Jambi Jambi, prestasi ini juga adalah bentuk apresiasi dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri untuk penghargaan Innovative Government Award 2023 dan Kementerian Kominfo untuk penghargaan Layanan Call Center 112 Terbaik 2023.

Sementara itu, pada hari yang sama, Staf Ahli Wali Kota Jambi bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Obliyani, juga turut menerima penghargaan untuk Pemerintah Kota Jambi sebagai Pemerintah Daerah Terinovatif dengan meraih peringkat pertama Lomba Inovasi Daerah antar Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi tahun 2023. 

Staf Ahli Wali Kota Jambi Obliyani yang menerima penghargaan tersebut atas nama Pemerintah Kota Jambi menyampaikan apresiasinya.

"Kita merasa berbangga, karena Kota Jambi selalu menjadi yang terbaik. Penghargaan dan nama baik Kota Jambi ini adalah hasil kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas seluruh jajaran keluarga besar Pemerintah Kota Jambi, dan juga motivasi pimpinan serta dukungan masyarakat," ujar Staf Ahli Obliyani.

Sebagaimana diketahui, Kota Jambi terkini telah menunjukkan kiprahnya sebagai sebuah kota yang diperhitungkan, bukan hanya di level nasional, melainkan juga di level internasional.  

Kota Jambi juga telah tercatat sebagai salah satu pemerintah daerah di Indonesia yang sangat produktif melahirkan banyak inovasi. Segenap upaya yang dilakukan oleh seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Jambi, telah menjadikan Kota Jambi sebagai Role Model Nasional dalam banyak hal. Banyak testimoni akan keberhasilan, kreatifitas dan inovasi yang telah dilakukan. Setidaknya sepanjang tahun 2023 sampai dengan saat ini Pemerintah Kota Jambi telah dianugerahi 40 penghargaan, yaitu 23 penghargaan tingkat nasional dan 15 penghargaan tingkat provinsi.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023