PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menyalurkan bantuan berupa sembako bagi korban banjir di beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Jambi.

Pimpinan PNM Cabang Jambi Benny Satria Basri di Jambi, Sabtu mengatakan PNM turut membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir di beberapa kabupaten/ kota meliputi Kerinci, Sungai Penuh, Tebo, Tanjung Jabung Barat, Batanghari dan Bungo.

"Sebagian besar kami fokus pada di titik lokasi nasabah PNM tinggal," kata dia.

Bantuan sembako yang sudah disalurkan di Kerinci dan Kota Sungai Penuh melalui posko bantuan berupa kebutuhan pokok seperti beras, air mineral, mie instan, obat-obatan dan popok bayi dan lainnya.

Benny mengatakan dari pantauan di lapangan banyak pula nasabah PNM  yang terdampak banjir. Untuk itu, PNM juga menyalurkan bantuan kepada nasabah berupa paket sembako yang sama.

Bantuan sembako ini terus bergulir dan disalurkan ke beberapa kabupaten lainnya seperti Batanghari, Tebo, Tanjab Barat.

Melihat kondisi banjir yang masih melanda beberapa wilayah di Jambi, PNM mengeluarkan kebijakan berupa keringanan dalam pengembalian kewajiban angsuran kepada nasabah yang terdampak banjir.

"Untuk saat ini khusus nasabah selain barang bantuan yang diberikan yaitu berupa keringanan angsuran yaitu berupa libur ansuran," kata dia.

PNM Cabang Jambi mencatat saat ini sekitar 45 ribu nasabah di wilayah setempat yang mendapatkan keringanan libur angsuran tersebut.

Sebelumnya, PNM juga telah menyalurkan bantuan sebanyak 600 paket sembako ke warga terdampak banjir di Kabupaten Bungo.

Kepedulian ini, kata dia, sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PNM di Provinsi Jambi.

Benny berharap bantuan ini meringankan beban nasabah ataupun masyarakat yang terdampak musibah serta memberikan semangat untuk mulai menjalankan aktivitas setelah kondisi kembali normal.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024