Senin, 21 Agustus 2017

Himpunan Masyarakat Minang tingkatkan sinergi pembangunan Jambi

id jihni najwan, unja, universitas hambi, minang
Jambi, 12/8 (Antara) - Himpunan Masyarakat Minang (HMM) Provinsi Jambi akan terus meningkatkan kolaborasi dan sinergitas dalam denyut nadi pembangunan di provinsi itu, kata Ketua Umum HMM Jambi Prof H Johni Najwan di Jambi, Sabtu.

Ia menegaskan masyarakat Minang di Jambi telah berbaur dan menyatu serta ikut serta dalam berbagai perkembangan dinamina di provinsi itu bersama-sama elemen masyarakat lainnya.

"Masyarakat Minang di Jambi telah menyatu dan ikut dalam dinamika perkembangan dan pertumbuhan di sini. Ke depan kami akan terus meningkatkan sinergi kami untuk  pembangunan di Jambi," kata Johni Najwan yang juga Rektor Universitas Jambi (Unja) di sela-sela pengukuhan HMM Jambi di Jambi.

Kepengurusan Himpunan Masyarakat Minang (HMM) Provinsi Jambi periode 2017-2022 yang terbentuk April 2017 lalu, dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) yang juga Wakil Ketua DPR-RI  Fadli Zon.

Pengukuhan kepengurusan HMM Provinsi Jambi itu dihadiri oleh sekitar seribu orang. Acara itu dihadiri oleh Gubernur Jambi Zumi Zola, Danrem Jambi Kolonel Inf Refrizal, Kejati, Ketua Pengadilan Tinggi 
Pascapelantikan itu, kata Johni Najwan, pihaknya akan melakukan konsolidasi internal sekaligus membahaskan berbagai program yang akan digulirkan yang diselaraskan dengan peran HMM di berbagai bidang.

Sementara itu Gubernur Jambi, Zumi Zola dalam sambutannya berharap HMM provinsi Jambi lebih mencurahkan berbagai program dan potensinya untuk pembangunan Jambi. Ia menyebutkan warga Minang bersama elemen masyarakat lainnya selama ini merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari perjalanan sejarah dan pembangunan provinsi itu.

"Keberagaman yang ada di Jambi merupakan potensi besar untuk pembangunan Jambi, kebinekaan itu seperti mozaik, yang mana keping-keping yang bersinar bila disatukan akan indah dan harmoni sekaligus memunculkan kekuatan," kata gubernur menambahkan.
     
Acara pengukuhan itu juga dimeriahkan dengan penampilan kesenian tarian Minang serta lantunan lagu-lagu khas Minang oleh artis Ratu Sikumbang.
      

Editor: Syarif

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga