Bupati Kabupaten Merangin Mashuri meluncurkan aplikasi Simfoni Durian Merangin di Aula Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Merangin, Rabu, yang akan memberikan informasi mengenai produk lokal pertanian.

Aplikasi yang akan membantu mempromosikan berbagai komoditas hasil pertanian dari bumi Kabupaten Merangin tersebut yang digagas oleh Kepala Dinas TPH Kabupaten Merangin.

"Semoga aplikasi ini bermanfaat, bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan informasi berbagai jenis hasil pertanian dari Kabupaten Merangin,’’ kata Bupati Kabupaten Merangin.

Untuk itu, bupati mengharapkan kehadiran aplikasi ini dapat mendongkrak penjualan hasil pertanian dari Kabupaten Merangin, sehingga perekonomian masyarakat Merangin yang mayoritas petani bisa meningkat.

Sementara itu, Kepala Dinas TPH Merangin Slamet Sudarsono mengharapkan keberadaan aplikasi Simfoni Durian Merangin mampu menciptakan digitalisasi usaha pertanian.

Dengan demikian, informasi tentang produk pertanian lokal Kabupaten Merangin akan berkelanjutan, terutama informasi hasil turunan produk dan ketersediaan produk lokal pertanian di Kabupaten Merangin.

"Harapan kita dengan terbentuknya aplikasi ini, akan semakin banyak terbentuk jiwa kewirausahaan bagi petani maupun pegawai, terutama dalam mendukung kepariwisataan Geopark Merangin," kata Kepala Dinas.

Baca juga: Pemkab Merangin lakukan pengecekan stok beras

Baca juga: Bupati Merangin sambut kedatangan kafilah usai ikut kegiatan MTQ

Baca juga: Bupati Merangin buka jambore kader PKK Merangin

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023