Sabtu, 19 Agustus 2017

FKIP Unja peroleh ISO 9001:2008

id unja, universitas jambi, rektor, johni najwan
Jambi, Antarajambi.com - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi memperoleh sertifikat ISO 9001:2008 "Quality Managemenet System-Requirements" dari International Certifications.

Rektor Universitas Jambi Prof Johni Najwan SH MH PhD mengapresiasi pencapaian yang diraih oleh FKIP Unja dan berharap menjadi spirit untuk terus meningkatkan kinerja dan menjadi pendukung dalam meningkatkan sertifikasi perguruan tinggi.

"Raihan ISO 9001:2008 ini kami apresiasi dan selamat buat FKIP di bawah kepemimpinan Prof Rusdi dan kerja sama di seluruh tim FKIP. Namun tidak berhenti di situ, diharapkan raihan ISO ini juga mendorong untuk terus meningkatkan sertifikasi  yang menjadi ukuran perguruan tinggi," katanya.

Sertifikat tata kelola manajemen dan sitem informasi data FKIP Unja dikeluarkan lembaga internasional itu pada 3 Maret 2017 yang ditandatangani oleh Chief Executive Officer International Certifications Oliver L Evans.

Sejumlah item yang menjadi acuan sertifikast ISO 9001:2008 di FKIP Unja antara lain di sistem informasi dan data di perpustakaan, laboratorium komputer, hubungaan mahasiswa, infrastruktur, pengelolaan SDM dan keuangan.

Ia menjelaskan, Universitas Jambi terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan serta terlibat dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

"Visi kita mewujudkan world class entrepreneurships university yang menghasilkan sumber daya manusia, handal dan berakhlak mulia," kata rektor.

Pada tahun 2017 ini, Universitas Jambi direncanakan mendapat status Badan Layanan Umum (BLU) serta akan melakukan pengembangan dan pembangunan infratruktur kampus dengan dukungan dana dari Islamic Development Bank (IDB).



Editor: Syarif

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga