Purwa Caraka Music Studio (PCMS) menggelar annual konser "The Sound of The Future" yang menampilkan sekitar 150 siswa dari PCMS Cabang Jambi dengan berbagai suguhan penampilan, mulai dari solo vokal, vokal grup hingga kolaborasi antar instrumen yang diadakan di Kota Jambi. 

CEO Purwa Caraka Music Studio, Purwa Tjaraka di Jambi, Minggu, mengatakan Purwa Caraka Music Studio cabang Jambi  telah beroperasi lebih dari empat tahun. Kehadiran lembaga musik PCMS, tentunya akan melahirkan talenta-talenta terbaik di bidang musik melalui ajang kompetisi nasional dan internasional.

"Saat ini PCMS berkembang sangat pesat setelah lepas dari masa pandemi COVID-19 dan mengembangkan outlet-outlet baru. Total cabang kami ada 86 cabang di seluruh Indonesia, " katanya. 

Ia meyakini dengan memberikan kontribusi kepada perkembangan kecerdasan anak-anak Indonesia melalui pendidikan musik akan berdampak pada regenerasi bangsa yang jauh lebih baik. 

PCMS merupakan sebuah lembaga yang berdedikasi pada pendidikan musik ini sudah tak asing lagi di industri musik Tanah Air.

 Sekolah musik yang didirikan musisi Purwa Tjaraka pada 1988 ini masih eksis hingga saat ini dan terus berinovasi.

Purwa Caraka Music Studio selalu berupaya untuk menyadarkan masyarakat Indonesia akan pentingnya musik di dalam kehidupan sehari-hari, karena sudah terbukti bahwa musik bukan saja memberi warna kehidupan dan dinikmati oleh hampir semua orang akan tetapi musik juga dapat meningkatkan kecerdasan seseorang terutama anak-anak usia sekolah. 

Memasuki tahun ke-35 pada Oktober 2023 nanti, PCMS berkomitmen untuk tetap memberikan yang terbaik bagi seluruh siswa dan juga para orang tua bahkan tetap mengusahakan hadir selama pandemi untuk anak Indonesia.

 Purwa Caraka Music Studio rutin menggelar agenda kegiatan berupa konser siswa dan juga festival musik seperti "Youth Friendship Festival" sebuah festival seni bertaraf internasional yang akan diadakan di Bali pada akhir September 2023. 

Sementara itu, annual konser Purwa Caraka Studio Jambi yang bertajuk "The Sound of the Future" menjadi ajang bagi siswa untuk mengekspresikan diri mereka dan juga menampilkan hasil belajarnya.

Tidak hanya belajar di dalam kelas saja, kegiatan konser tahunan siswa ini merupakan salah satu program wajib yang menjadi bagian dari proses belajar sehingga seluruh siswa  di masing-masing cabang PCMS di seluruh Indonesia.

Sebab siswa memiliki kesempatan untuk melatih kepercayaan diri mereka untuk perform di atas panggung dan disaksikan oleh khalayak umum. Dengan program tersebut, PCMS dapat bertahan bahkan saat pandemi sekalipun. 

PCMS Cabang Jambi berlokasi di jalan RD Syahbuddin, Mayang Mangurai , Kota Jambi. 

Baca juga: Konser musik UMKM Festival Jambi 2022

Baca juga: Peringati Hari Musik Nasional, BPJAMSOSTEK berikan perlindungan bagi musisi

Baca juga: Psikolog: musik dan lagu pengaruhi kembang tahap usia anak-anak


 

Pewarta: Tuyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023