Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya menghadiri pelantikan pengurus Himpunan Perempuan Melayu Jambi (HPMJ) kecamatan se-Kabupaten Merangin di halaman kantor baru Bupati Merangin, Rabu.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengatakan peran perempuan sangat strategis dalam pembangunan dan perempuan Melayu memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk berkiprah di semua aspek pembangunan.

"Perempuan Melayu sudah banyak menduduki jabatan di berbagai bidang, tentunya hal ini perlu kita dorong sehingga partisipasi perempuan semakin meningkat," ujar Wabup.

Untuk itu, ia mengharapkan HPMJ bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dan bersama-sama membangun bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin. Berbagai terobosan dan inovasi dari setiap HPMJ Kecamatan sangat diharapkan.

Wabup juga meminta HPMJ menyatukan visi dan misi demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sehingga perbedaan budaya yang ada menjadi khasanah bagi keharmonisan kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, pelantikan sebanyak 800 orang pengurus HPMJ kecamatan se-Kabupaten Merangin itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari pembentukan pengurus HPMJ Kabupaten Merangin beberapa waktu lalu.

"Semoga dilantiknya pengurus HPMJ kecamatan se-Kabupaten Merangin ini, bisa menjadi salah satu wadah bagi perempuan Melayu Jambi untuk menyalurkan ide-ide dan kreativitasnya, terutama untuk kelestarian budaya Melayu Jambi," harap Wabup.

Baca juga: Bupati minta puskesmas di Merangin BLUD

Baca juga: Bupati dan Wakil Bupati sambut kedatangan Bawaslu Merangin

Baca juga: Bupati dan Wakil Bupati Merangin lakukan pamitan dengan para ASN

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Satyagraha


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2023