Tim Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) DLT MBKM FKIP Unja sukses menyelenggarakan kegiatan membangun generasi cerdas literasi dan numerasi di SD Negeri 10 Kelurahan Tahtul Yaman Kecamatan Pelayangan Kota Jambi.

Ketua tim Rully Andi Yaksa mengatakan tim ini terdiri dari dosen dan mahasiswa saling bersinergi dan berkoordinasi untuk mewujudkan program literasi dan numerasi.

“Anggota tim diberi kesempatan langsung untuk mengisi jam kosong di sekolah dan mengajak siswa untuk mengembangkan kemampuan literasi mereka melalui berbagai metode seperti permainan dan lagu penyemangat siswa untuk berliterasi,” ujar Rully Andi Yaksa.

Rully Andi Yaksa juga menyampaikan harapannya untuk siswa mendapatkan pengetahuan dan keterampilan khususnya pembelajaran literasi dan numerasi.

“Kami sangat berharap setelah adanya kegiatan Pojok Baca Gen Cerdas: Membangun Generasi Cerdas Literasi dan Numerasi di SD Negeri 010 Kelurahan Tahtul Yaman Kecamatan Pelayangan Kota Jambi dapat memberikan pengetahuan, keterampilan serta nuansa yang menyenangkan bagi siswa dalam belajar khususnya pembelajaran literasi dan numerasi,” kata Rully Andi Yaksa.

Tim mulai melaksanakan program kerja mengenai literasi dengan jadwal 10 hari literasi dan 10 hari numerasi, kegiatan diawali dengan membersihkan perpustakaan dan ruang literasi kemudian dilanjutkan dengan memberikan pengetahuan kepada siswa tentang keterampilan khusus dan pembelajaran literasi dan numerasi.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024