Sabtu, 21 Oktober 2017

Gubernur dorong perusahaan Jambi nihil kecelakaan kerja

id zola, gubernur, kecelakaan kerja
Jambi, Antarajambi.com - Gubernur Jambi Zumi Zola mendorong perusahaan di wilayahnya agar memperhatikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) para pekerja agar tercapainya nihil kecelakaan kerja (zero accident).

"Dinas Tenaga Kerja harus dapat terus mendorong perusahaan mendapatkan sertifikat "zero accident" itu karena ini sangat penting sekali," katanya di Jambi, Selasa.

Dikatakannya, tahun sebelumnya ada 37 perusahaan di Jambi yang memperoleh predikat "zero accident" dan tahun ini meningkat menjadi 51 perusahaan.

Saat penyerahan Penghargaan K3 Tahun 2017 dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia kepada Perusahaan di Provinsi Jambi itu, Zola mengatakan K3 dapat dikatakan sebagai hak dasar setiap pekerja, dengan tercapainya K3 diharapkan kesejahteraan tenaga kerja menjadi perhatian yang tidak bisa diabaikan.

Zola juga menjelaskan K3 menjadi penting mengingat manusia sebagai tenaga kerja merupakan sumber daya yang mampu menggerakkan perekonomian dengan segala aktivitas produksi dalam perusahaan, yang menghasilkan produk yang bermanfaat luas bagi pertumbuhan dan pembangunan.

"Pembinaan yang kita lakukan membaik dan hasil yang dicapai pada tahun ini merupakan komitmen bersama terutama dari perusahaan yang peduli dengan tenaga kerja," katanya menambahkan.

Di samping penyerahan penghargaan K3, juga dilakukan pemberian dana corporate social responsibility (CSR) kepada 33 kelompok masyarakat dengan kisaran dana lebih dari Rp25 miliar.

Gubernur mengharapkan dengan meningkatnya jumlah perusahaan yang mendapat penghargaan K3 dan semakin baiknya koordinasi dalam Forum CSR di Jambi, menjadi wadah membangun dan mewujudkan visi-misi Provinsi Jambi.

Editor: Syarif

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga