Upacara Penghargaan Japan Prize 2024 Diadakan dengan Dihadiri Yang Mulia Kaisar dan Permaisuri Jepang

Upacara Penghargaan Japan Prize 2024 Diadakan dengan Dihadiri Yang Mulia Kaisar dan Permaisuri Jepang

ANTARA/Business Wire

Prof. Sir Brian J. Hoskins dan Prof. John Michael Wallace di Bidang Sumber Daya, Energi, Lingkungan Hidup, dan Infrastruktur Sosial

Prof. Ronald M. Evans di Bidang Ilmu Kedokteran dan Ilmu Farmasi

Tokyo--(ANTARA/Business Wire)-- Japan Prize Foundation (Ketua: Hiroshi Komiyama) mengadakan upacara penghargaan pada hari Selasa, 16 April di Imperial Hotel Tokyo di Distrik Chiyoda Tokyo untuk menganugerahkan Japan Prize kepada para ilmuwan yang telah meraih prestasi kreatif dan substansial di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi global dan yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam mewujudkan perdamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat manusia.

Prof. Sir Brian J. Hoskins (Inggris) dan Prof. John Michael Wallace (AS), pemenang di bidang Sumber Daya, Energi, Lingkungan Hidup, dan Infrastruktur Sosial, serta Prof. Ronald M. Evans (AS), pemenang di bidang Ilmu Kedokteran dan Ilmu Farmasi, hadir pada upacara penghargaan, dan masing-masing bidang dianugerahi 100 juta Yen beserta sertifikat dan medali.

Setiap tahunnya, pemenang penghargaan Jepang Prize direkomendasikan oleh sekitar 15.500 ilmuwan dan insinyur terkemuka dari seluruh dunia, dan diputuskan melalui pemeriksaan ketat yang menghabiskan waktu sekitar 1 tahun. Untuk tahun 2024, Japan Prize Foundation menerima 130 nominasi untuk bidang Sumber Daya, Energi, Lingkungan Hidup, dan Infrastruktur Sosial, serta 198 nominasi untuk bidang Ilmu Kedokteran dan Ilmu Farmasi. Pemenang tahun ini dipilih dari total 328 kandidat.

Upacara penghargaannya dihadiri oleh sekitar 150 orang tamu, yaitu Yang Mulia Kaisar dan Permaisuri Jepang, kepala tiga cabang pemerintahan dan pejabat terkait lainnya, serta para perwakilan dari berbagai elemen masyarakat lainnya. Yang Mulia Kaisar menyampaikan sambutan, dilanjutkan dengan pidato oleh ketiga pemenang, dan ucapan selamat dari Hidehisa Otsuji, Ketua Dewan Penasihat Jepang.

Upacara penghargaan tahun ini dapat disaksikan melalui tautan di bawah.


Tentang Japan Prize

Pembentukan Japan Prize pada tahun 1981 didorong oleh keinginan pemerintah Jepang untuk menciptakan penghargaan yang diakui secara internasional yang akan berkontribusi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di seluruh dunia. Dengan dibantu berbagai donasi, Japan Prize Foundation menerima dukungan dari Kantor Kabinet Jepang pada tahun 1983. Japan Prize dianugerahkan kepada para ilmuwan dan insinyur dari seluruh dunia, yang telah meraih prestasi kreatif dan substansial yang membantu memajukan bidang mereka dan memberikan kontribusi signifikan dalam mewujudkan perdamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat manusia. Para peneliti di semua bidang ilmu pengetahuan dan teknologi berhak menerima penghargaan ini, dan ada dua bidang yang dipilih setiap tahun dengan mempertimbangkan tren terkini dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Pada dasarnya, satu individu di setiap bidang akan diapresiasi dengan penghargaan tersebut, serta menerima sertifikat, medali, dan hadiah uang. Setiap Upacara Penghargaan dihadiri oleh Yang Mulia Kaisar dan Permaisuri Jepang, kepala tiga cabang pemerintahan dan pejabat terkait lainnya, serta para perwakilan dari berbagai elemen masyarakat lainnya.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak

Untuk pertanyaan tentang rilis ini:
Japan Prize Public Relations Office

Sumber: Japan Prize Foundation
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024