Minggu, 23 Juli 2017

Bursa kerja Jambi tawarkan 2.150 lowongan kerja

id berita jambi terkini, bursa kerja, lowongan kerja, job fair,
Jambi, Antarajambi.com - Bursa Kerja (job fair) yang diselenggarakan di Lapangan Balaikota Jambi, Provinsi Jambi, menawarkan sebanyak 2.150 lowongan pekerjaan dengan berbagai posisi di sejumlah perusahaan di daerah itu.

"Ini peluang bagus untuk masyarakat di Kota Jambi yang memang sedang mencari pekerjaan, karena ada sekitar 20 perusahaan yang terlibat di bursa kerja tersebut," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan UMKM Kota Jambi, Syahril Syamingin di Jambi, Kamis.

Bursa kerja yang diikuti sejumlah perusahaan ternama tersebut diselenggarakan di lapangan Balaikota Jambi Jl Basuki Rahmat, hingga 22 Mei 2017.

Bursa kerja yang dikolaborasikan dengan gelaran pameran produk UMKM itu dalam rangka memperingati hari jadi Kota Jambi yang ke-616 dan HUT Pemerintah Kota Jambi ke-71.

Pameran bursa kerja itu diselenggarakan pemerintah daerah untuk menekan angka pengangguran, sebab tingkat pengangguran di Kota Jambi tergolong cukup besar.

Syahril menyebutkan, dengan pameran bursa kerja tersebut diharapkan mampu mengurangi angka pengangguran di Kota Jambi.

"Diharapkan bisa menyerap hingga 2.000 orang yang sesuai dengan kualisifikasi yang sesuai dan yang dibutuhkan perusahaan," katanya menambahkan.


Editor: Ariyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga