Minggu, 24 September 2017

Pemprov Jambi kirim dua guru ke Prancis

id berita jambi terkini, guru smk, jambi, prancis, guru smk di jambi dikirim ke prancis
 Pemprov Jambi kirim dua guru ke Prancis
Jambi - Gubernur Jambi Zumi Zola menyalami salah satu guru yang menerima program beasiswa ke Prancis. (Foto Antarajambi.com/ist)
Jambi, Antarajambi.com - Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pendidikan mengirim dua orang guru sekolah menengah kejuruan (SMK) yang mendapatkan program bantuan beasiswa non-degree untuk belajar ke Prancis.

"Dua orang yang dikirimkan untuk belajar ke Prancis itu, satu orang akan belajar tentang kemaritiman dan kelautan, satunya lagi akan belajar tentang perhotelan, semua sesuai dengan bidang ilmu mereka masing masing," kata Gubernur Jambi Zumi Zola, di Jambi, Rabu.

Dua orang guru SMK yang mendapat program beasiswa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu adalah Indra Fabriono dari SMK Negeri 1 Kabupaten Tanjungjabung Timur, dan Agus Sambodo dari SMK Negeri 4 Kota Jambi.

Gubernur menilai, program-program seperti itu sangat bagus untuk memacu para guru meningkatkan kualitasnya, dan setelah kembali ke Jambi bisa menularkan ilmu dan wawasan sudah didapatkan selama belajar di sana.

"Guru SMK ini akan diberangkatkan pada pertengahan bulan September 2017 dan menuntut ilmu selama tiga bulan. Nantinya sebelum diberangkatkan, guru SMK itu akan mendapatkan pelatihan di Jakarta terlebih dahulu untuk bekal mereka nantinya," kata Gubernur Zumi Zola lagi.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jambi Abdul Mukti mengatakan dua orang guru SMK yang dikirimkan ke Prancis itu termasuk guru guru terbaik di Jambi, dan mereka telah berjuang untuk mendapatkan program bantuan beasiswa ke Prancis tersebut.

"Mereka nanti akan diberikan bekal selama tiga bulan, harapannya nanti sepulang dari Prancis bisa memberikan informasi-informasi serta keunggulan-keunggulan sistem pendidikan di Prancis," kata Mukti pula.

Mukti menambahkan, guru SMK itu dikirimkan ke negara yang maju dan memiliki desain pendidikan lebih baik.

Diharapkan para guru SMK di Jambi akan mendapatkan gambaran terkait pendidikan SMK di Prancis, baik pendidikan bidang kemaritiman dan kelautan maupun bidang perhotelan.(Ant)

Editor: Dodi Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga