Minggu, 22 Oktober 2017

Bupati serahkan bonus kafilah MTQ tingkat provinsi

id berita jambi terkini, bonus mtq tanjab barat,
Kualatungkal, Antarajambi.com - Para qori dan qari'ah kafilah MTQ Kabupaten Tanjabbar yang berhasil menjadi juara pada MTQ ke 47 tingkat Provinsi Jambi yang digelar di Kabupaten Tanjabtim pada Agustus lalu menerima bonus atas prestasi yang mereka torehkan di cabang masing-masing.

Bonus ini diserahkan langsung oleh Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS di ruang pola utama Kantor Bupati.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib selaku Ketua LPTQ, Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH, MH.

Dalam sambutan singkatnya Bupati H. Safrial menyampaikan, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pelatih, pendamping, official dan semua kafilah khususnya pemenang pada cabang yang diperlombakan.

"Bonus ini sebagai ucapan terima kasih, apresiasi dan penghargaan Pemkab Tanjabbar atas perjuangan dan usaha anak-anakku para kafilah telah berupaya semaksimal mungkin meraih tempat terbaik. Kita boleh bangga dengan apa yang kita raih, namun harus tetap berlatih agar menjadi lebih baik lagi," kata Bupati usai menyerahkan bonus.

Ia juga berharap, prestasi yang dibangun bersama itu hendaknya menjadi tolak ukur dalam menghadapi even MTQ tahun 2018 yang akan datang.

"Kepada seluruh kafilah baik yang telah meraih juara maupun yang belum, teruslah berupaya dan berusaha serta melatih diri untuk meningkatkan kemampuan," pungkasnya.

Kabag Kesra dan Keagamaan Hidayat Kasuma, S.Sos.I  mengatakan Kafilah Tanjabbar meraih juara peringkat keempat dengan perolehan 17 juara di berbagai cabang. Rinciannya 5 juara pertama, 3 juara dua, 4 juara ketiga dan 5 juara harapan.

Untuk kafilah yang meraih juara I, II, dan III, masing-masing mendapatkan bonus sebesar Rp31,6 juta,   Rp21,1 juta dan Rp10,6 juta. 

"Sementara kepada juara harapan masing-masing mendapatkan Rp5,3 juta. Kemudian bonus juga diberikan kepada para kafilah dan para supir dengan nilai bervariasi," paparnya

Mereka yang juara terbaik pertama yakni M. Yusuf (cabang Tafsir Bahasa Indonesia), Kamisatudduha (cabang Qiraat Sabtu'ah), Muzdalifah Aisyah (cabang Tartil anak-anak), Katirah (cabang Khatil Qur'an) dan Siti Zulaiha (cabang Canet).

Kemudian juara II, Adinda Aisyah (cabang Tartil Qur'an), Dwi Pitriani (cabang Tafsr 1 Juz dan Tilawah) dan Mulyana (cabang Tafsir Gol Bahasa Arab). Juara III, Rasidatul Azizh (cabang Tafsir Gol 30 Juz), M. Ridwan (cabang Tafsir Gol Bahasa Arab), Bambang Nopriansyah (cabang Menulis Makalah Al-Qur'an) dan M. Jakfar (cabang Khat Gol Dekorasi).

Sementara juara Harapan, H. M. Ridho (cabang Tilawah Dewasa), Wiji Lestari (cabang Tilawah Gol Dewasa), Syaiful Huda (cabang Khat Gol Naskah) dan GRUP (cabang Syarhil Quran Putri serta Berzanji Marhaba Putri.

Editor: Ariyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga