Minggu, 24 September 2017

14.918 CPNS Kemenkumham Jambi tes verifikasi dokumen

id kemenkumham, cpns
Jambi, Antarajambi.com  - Sebanyak 14.918 pelamar CPNS Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) wilayah Jambi, tamatan SMA sederajat, melakukan verifikasi dokumen dan pengukuran tinggi badan di Gedung Pedepokan Dojo Gor Kotabaru Jambi.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jambi, Bambang Palasara, di Jambi, Selasa, mengatakan ribuan jumlah pelamar yang ikut tahapan verifikasi dokumen dan pengukuruan tinggi badan dibagi dalam dua tahap, yakni jadwal pertama pukul 08.00 WIB sampai 13.00 WIB, dan jadwal kedua pukul 13.00 sampai dengan selesai.

"Yang mengikuti penerimaan itu ada sebanyak 14.918 pelamar, sedangkan untuk kuota penerimaan menjadi PNS Kemenkumham dibagian Sipir hanya diterima sebanyak 342 orang" katanya.

Salah satu calon atau pendaftar CPNS Kemenkumham Jambi, Riko Saputra, mengatakan bahwa dirinya sudah sejak pagi tadi mengikuti antrian guna menjalani tahapan seleksi berupa verifikasi dokumen dan pengukuran tinggi badan agar bisa masuk tahapan seleksi berikutnya.

"Saya optimis mampu melanjutkan ke seleksi berikutnya dan mudah mudahan diterima dan diangkat menjadi PNS dilingkungan Kemenkumham Jambi dan akan terus memantau laporan hasil dari website Kemenkumham," kata Riko bersama temannya Irmalah.

Untuk kebutuhan tenaga pegawai Kemenkumham, khususnya sipir lapas dari jumlah yang diterimaan jadi PNS hanya 342 orang sedangkan sampai saat ini masih ada 14 ribu orang lagi yang menjalani tahapan seleksi untuk menjadi PNS.

Sementara itu, Bambang Palasara, mengatakan nantinya para sipir yang lulus diterima sebagai PNS Kemenkumham di Jambi, semua akan ditempatkam di seluruh Lembaga Pemasyarakatan yang ada di provinsi Jambi.

Editor: Syarif

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga